Aksi Traktir Rawon Kalkulator, Politik Gembira ala SIBER Ganjar-Mahfud

Parlementaria, Surabaya - Kemeriahan tiba-tiba melanda area Taman Bungkul Surabaya hari ini. Barisan relawan dari SIBER (Sahabat Indonesia Bersatu) mengejutkan masyarakat dengan mengadakan aksi traktir, menyediakan Rawon Kalkulator di dekat makam Mbah Bungkul yang telah lama menjadi ikon religi dan daya tarik wisatawan di Surabaya.

Tedi Supriadi, Ketua Umum SIBER, yang turut berada di lokasi menyatakan bahwa kegiatan ini bermula dari keinginannya untuk bersantap di Taman Bungkul bersama rekan relawan. "Saya kebetulan makan di Taman Bungkul, dan saya merasa ada rejeki sehingga mengundang masyarakat yang lewat untuk menikmati Rawon Kalkulator, hidangan legendaris masyarakat Surabaya," ungkap Tedi pada Jumat (24/11/2023) sore.

Baca Juga: Wakil Sekretaris PDI Perjuangan Soroti Keberhasilan 'Lapak Ganjar' dalam Meningkatkan Ekonomi Lokal

Selain menyajikan hidangan lezat, Tedi juga memanfaatkan kesempatan ini untuk mengingatkan masyarakat agar menciptakan suasana Pemilu yang aman, damai, jujur, dan adil. "Kami hanya ingin mengingatkan bahwa semua calon presiden dan wakil presiden adalah tokoh-tokoh bangsa yang baik. Saya pribadi mendukung pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD," tambahnya.

Alasan pilihannya sangat jelas, menurut Tedi: "Ganjar-Mahfud telah terbukti memiliki kualitas, pengalaman, rekam jejak anti korupsi, dan dijamin akan membawa bangsa ini menuju Indonesia emas."

Tedi juga mengajak masyarakat untuk tidak golput pada 14 Februari 2024. "Mari bersama-sama datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS), memberikan suara kita, dan turut menentukan arah masa depan Indonesia yang lebih baik."

Baca Juga: Kali ini giliran Jaringan Takmir Masjid dan Mushola seJatim Ikrar Dukung Ganjar-Mahfud

Berbicara tentang dukungan SIBER kepada Ganjar Pranowo, Tedi menjelaskan bahwa ini sudah dilakukan sejak tahun 2021. "Kami telah melaksanakan berbagai kegiatan di seluruh wilayah Jawa Timur, mulai dari kegiatan sosial, pengobatan gratis, pembagian sembako, hingga sekadar mengajak masyarakat makan bersama," ucapnya.

Jody Galajapo, yang juga hadir, menegaskan bahwa di antara banyak pilihan Capres dan Cawapres, Ganjar Pranowo-Mahfud MD adalah pilihan terbaik untuk memimpin bangsa ke depan.

Tentang pilihan makan Rawon Kalkulator, Jody menjelaskan, "'Rawon' artinya 'Rakyat Mawon'. Artinya, Ganjar-Mahfud memikirkan kepentingan rakyat. Nah, 'Kalkulator' adalah itung-itungan, yang berarti demi rakyat Indonesia."

Baca Juga: PDIP Surabaya sebut Ganjar - Mahfud berikan Perhatian Bagi Ekosistem Riset dan Inovasi

Jody yakin bahwa Ganjar-Mahfud akan memenangkan pemilihan dalam satu putaran. "Harus yakin! Optimis, ada ridho, ada upaya, baik lahir maupun batin. Ganjar-Mahfud MD menang spektakuler satu putaran," serunya.

Di lokasi yang sama, selain mengajak masyarakat menikmati Rawon Kalkulator secara gratis, relawan SIBER juga membagikan kaos dan korek api kepada siapa saja yang tertarik. "Kami tidak memaksa, hanya mengajak masyarakat untuk bersenang-senang menyambut Pemilu ini," tegas Tedi Supriadi. (Par03)

Editor : Redaksi