Jelang Kampanye, Bawaslu Surabaya Gelar Bimtek PKD Pemilu 2024

Bimbingan Teknis Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024 kepada jajaran Panwaslu Kelurahan Desa (PKD) se-Kota Surabaya di Artotel TS Suite Hotel Surabaya, Kamis (16/11/2023).
Bimbingan Teknis Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024 kepada jajaran Panwaslu Kelurahan Desa (PKD) se-Kota Surabaya di Artotel TS Suite Hotel Surabaya, Kamis (16/11/2023).

Parlementaria Surabaya - Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Surabaya gelar Bimbingan Teknis Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024 kepada jajaran Panwaslu Kelurahan Desa (PKD) se-Kota Surabaya di Artotel TS Suite Hotel Surabaya, Kamis (16/11/2023).

Kegiatan yang digelar selama dua hari (16-17) tersebut, dalam laporan sekretariat Bawaslu Surabaya menghadirkan 153 PKD Kelurahan se-Kota Surabaya.

Baca Juga: Gaspoll Bro: Relawan Gemoy Siap Laporkan Ketua Bawaslu Surabaya ke DKPP

Adapun dalam kegiatan ini, Bawaslu Kota Surabaya menghadirkan narasumber eksternal dari komisioner Bawaslu Jatim A. Warits. Serta akademisi maupun praktisi dan penggiat Kepemiluan diantaranya, Agus Andi Subroto, Dosen FEB ITB Yadika Pasuruan dan peneliti di Lembaga Indopol Survey dan Consulting.

Anggota Bawaslu Surabaya, Kordiv Sumber Daya Manusia, Organisasi, Pendidikan dan Pelatihan, Teguh Suasono Widodo, dalam arahannya menyampaikan bahwa banyak ilmu yang akan bisa diambil dari para narasumber yang memiliki keahlian dan kompetensi yang sangat baik tentang kepemiluan dan pengawasan pemilu, baik yang dari internal Bawaslu Jatim maupun eksternal.

Baca Juga: 'Bawaslu on Car Free Day', Bawaslu Surabaya Ajak Masyarakat Awasi Pemilu 2024

“Seluruh peserta diminta untuk mengikuti seluruh materi secara maksimal, karena kegiatan ini sangat aplikatif dan penting untuk digunakan sebagai bekal dalam menjalankan tugas-tugas dan kerja-kerja pengawasan tahapan pemilu 2024,” jlentreh Teguh.

Selain itu, lanjut Teguh, kegiatan ini juga sangat penting bagi peningkatan sumber daya manusia di lingkungan jajaran pengawas pemilu tingkat kelurahan desa.

Baca Juga: Bawaslu Harap Masalah Tungsura Selesai Di Tingkat TPS

“Pemilu dan Pemilihan Serentak Tahun 2024 yang akan kita hadapi begitu luar biasa kompleks. Maka dari itu, sebagai pengawas pemilu harus benar-benar maksimal dalam menyiapkannya. Salah satunya melalui kegiatan Bimtek Pengawasan Pemilu 2024 yang kita laksanakan hari ini,” pungkas Teguh.(P/@dk)

Editor : Redaksi