Kali ini giliran Jaringan Takmir Masjid dan Mushola seJatim Ikrar Dukung Ganjar-Mahfud

Parlementaria, Surabaya - Suasana sakral, semangat dan optimis memenuhi Cafe Bujend, Jalan Dharmahusada-Surabaya, ketika puluhan relawan dari Jaringan takmir masjid dan mushola se Jawa Timur bersatu untuk mengukuhkan dukungan mereka kepada Capres Cawapres Ganjar Pranowo Mahfud MD, Sabtu (11/11/2023),

Dalam pertemuan yang diprakarsai oleh Deputi Kinetik Teritorial TPN-GP, Komjen Pol (Purn) Luki Hermawan, tidak hanya terlibat relawan takmir masjid, namun juga melibatkan Kyai bersama santri, ustad, para Gus, jaringan guru madrasah, dan pegiat seni dan budaya dari berbagai daerah di Jawa Timur.

Baca Juga: Aksi Traktir Rawon Kalkulator, Politik Gembira ala SIBER Ganjar-Mahfud

Luki Hermawan, yang pernah memimpin Polda Jawa Timur pada 2018-2020, menjelaskan bahwa inisiatif ini bukan hanya sekadar pertemuan rutin. "Kami mengundang beliau beliau untuk meminta masukan, dan mendapat banyak masukan luar biasa untuk pemenangan Ganjar-Mahfud di Jawa Timur," ucapnya.

Pentingnya fokus pada perbaikan hukum, termasuk peningkatan kesejahteraan para guru honorer di Madrasah dan pondok pesantren, menjadi fokus utama dari masukan para Kyai kampung. "Ini sudah menjadi komitmen Ganjar-Mahfud, dan sudah sering diangkat dalam setiap perjumpaan dengan umum maupun di kalangan pesantren," tambah Luki Hermawan.

Menariknya, Luki Hermawan mengambil pendekatan dari masyarakat grassroots atau akar rumput untuk memenangkan Ganjar-Mahfud di Jawa Timur. "Kami akan sentuh masyarakat dengan bicara dari hati ke hati. Kami harap masyarakat memilih berdasarkan hati nuraninya," ungkapnya.

Baca Juga: Wakil Sekretaris PDI Perjuangan Soroti Keberhasilan 'Lapak Ganjar' dalam Meningkatkan Ekonomi Lokal

Terkait minimnya baliho Ganjar-Mahfud di Jawa Timur, Luki meyakinkan bahwa dukungan untuk pasangan ini ada di dalam hati rakyat dan masyarakat Indonesia. Meskipun mengajak untuk tidak mudah terprovokasi oleh berita yang tidak jelas sumbernya, ia juga meminta agar seluruh aparatur negara tetap netral dalam menjalankan tugas dan fungsinya.

Dalam pandangannya, Jawa Timur adalah battleground, dan ia optimistis bahwa Ganjar-Mahfud akan meraih kemenangan yang telak. "Kami mohon doanya, dan kami pastikan Ganjar-Mahfud nantinya akan bekerja dengan hati memperhatikan apa yang dikehendaki masyarakat Indonesia," tandas Luki Hermawan.

Sekjen SIBER, Nuryadi, menambahkan bahwa relawannya dibawah pimpinan ketum Tedi Supriadi sudah aktif menyosialisasikan Ganjar Pranowo sebagai Presiden sejak 2021. "Kami yakin, dibawah pimpinan Pak Ganjar, Indonesia akan melangkah lurus estafet menuju Indonesia emas di tahun 2045, dan menjadi bangsa yang unggul di segala bidang," tegasnya.

Baca Juga: Bawa Politik Gembira, SIBER Rapikan Rambut Warga Malang

Nuryadi juga menegaskan bahwa Ganjar Pranowo bukan pemimpin karbitan dan didukung oleh Mahfud MD, yang dikenal sebagai pendekar hukum, tegak lurus pada keadilan, dan bebas dari KKN.

Ia mengajak masyarakat untuk memilih dari hati, bukan hanya karena faktor materi. "Memilih pemimpin Indonesia harus dari hati, jangan sampai hanya gara-gara uang seratus dua ratus, kita mempertaruhkan cita-cita bangsa Indonesia kedepan," pungkasnya. (Par03)

Editor : Redaksi