Bawa Politik Gembira, SIBER Rapikan Rambut Warga Malang

Parlementaria, Malang - Barisan Relawan Sahabat Indonesia Bersatu (SIBER) menggelar acara sosialisasi pasangan calon presiden dan wakil presiden, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD, di Kelurahan Pandanwangi, Kecamatan Blimbing, Kota Malang, Minggu (22/10/2023).

Tedi Supriadi Ketua Umum SIBER mengatakan, giat ini diberi tajuk "Sosialisasi Ganjar-Mahfud: Gembira Bersama Rakyat Malang". Dimeriahkan dengan berbagai hiburan, seperti orkes melayu, penampilan budaya Reog Ponorogo, dan jejogedan.

Baca Juga: Aksi Traktir Rawon Kalkulator, Politik Gembira ala SIBER Ganjar-Mahfud

Selain itu, panitia juga menyiapkan berbagai doorprize menarik bagi warga yang beruntung, mulai dari peralatan rumah tangga hingga smartphone terbaru.

 

"Acara ini digelar untuk memperkenalkan pasangan Ganjar-Mahfud kepada masyarakat Malang," ungkap Tedi Supriadi, Ketua Umum SIBER.

Menurut Tedi, antusiasme masyarakat Malang terhadap pasangan Ganjar-Mahfud sangat tinggi. Hal ini terlihat dari banyaknya warga yang hadir dalam acara tersebut.

"Kami yakin, Ganjar-Mahfud akan menang di Jawa Timur," tegas Tedi.

Selain sosialisasi, acara ini juga diisi dengan kegiatan sosial, seperti santunan kepada anak-anak kurang mampu.

Tedi Supriadi mengatakan, pemimpin bangsa harus sehat jasmani dan rohaninya. Selain itu, pemimpin juga harus memiliki keluarga yang harmonis.

"Presiden dan wakilnya kedepan harus sehat jasmani dan rohaninya. Kenapa? Karena perjalanan bangsa ini masih panjang dan penuh tantangan," ujarnya.

Baca Juga: Wakil Sekretaris PDI Perjuangan Soroti Keberhasilan 'Lapak Ganjar' dalam Meningkatkan Ekonomi Lokal

"Maka dibutuhkan orang yang smart, bersih, tegas dan berani dalam menentukan kebijakan bangsa ini kedepan. Dan bagi saya, sosok yang layak adalah Ganjar Pranowo dan Mahfud MD," terangnya.

Selain sehat, kata Tedi, sosok keduanya juga sudah teruji dalam menduduki jabatan di Legislatif maupun eksekutif.

"Pak Ganjar akan membenahi sistem ketahanan pangan sekaligus permasalahan SDM yang belum tuntas. Dan pak Mahfud membenahi sistem hukum kita yang masih banyak harus dibenahi," sebut Tedi kembali.

Menurut Tedi, apa yang dilakukan oleh Siber adalah membuat masyarakat gembira. "Mari kita ciptakan Pemilu yang damai, aman dan jujur, sehingga apa yang kita cita-citakan kedepan bisa terwujud dengan baik," pesan Tedi.

Tak lupa, Tedi Supriadi bersama tim Siber juga memberikan santunan kepada 50-an anak-anak kurang beruntung di wilayah Pandanwangi.

Baca Juga: Kali ini giliran Jaringan Takmir Masjid dan Mushola seJatim Ikrar Dukung Ganjar-Mahfud

Nampak Tedi Supriadi bersama tim mengunjungi puluhan UMKM yang turut berjualan, " Acara ini juga menjadi salah satu bentuk kepedulian kami terhadap UMKM," ucap Tedi sembari memborong aneka jajanan dan dibagikan kembali ke masyarakat yang hadir.

Terkait program kegiatan SIBER kedepan, Nuryadi, Sekjen SIBER, mengatakan, barisannya akan lebih rajin mensosialisasikan gagasan-gagasan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD.

Ia pun mengajak masyarakat untuk berpolitik dengan santun dan beradu gagasan.

"Jangan ada lagi politik identintas yang pastinya akan menimbulkan perpecahan," ucap Nuryadi.

"Kita semua bersaudara, maka jangan ada politik adu domba atau pecah belah di masyarakat," pesannya mengakhiri pernyataannya. (par03)

Editor : Redaksi