Sufmi Dasco Pimpin Rapat Lantik Habiburokhman Jadi Wakil Ketua Komisi III

avatar Parlementaria.ID

Parlementaria Jakarta - Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad memimpin rapat pergantian Wakil Ketua Komisi III, pergantian tersebut atas dasar Surat dari Fraksi Partai Gerindra perihal perubahan penugasan pada Alat Kelengkapan Dewan (AKD).

"Pimpinan Komisi Ditetapkan oleh Pimpinan DPR. Maka saya menanyakan kepada forum apakah pergantian Pimpinan Komisi III DPR RI dari unsur Fraksi Partai Gerindra yang semula Sdr Almarhum Desmond Junaidi Mahesa digantikan dengan Habiburokhman dapat disetujui?" tanya Dasco diri meja Pimpinan Komisi III, Nusantara II, Selasa (4/7/2023).

Baca Juga: Sarifuddin Sudding: Selamatkan Anak Bangsa dari Penyalahgunaan Narkoba

Usai meresmikan pelantikan Wakil Ketua Komisi III yang baru Dasco pun mengucapkan selamat kepada Wakil Ketua Komisi III yang baru Habiburokhman. Dan menyerahkan palu sidang secara simbolik kepada Habiburokhman. Setelah selesai dilantik Wakil Ketua Komisi III Habiburokhman menyampaikan akan mengemban tugas dengan sebaik mungkin dengan pengalaman yang telah dia punya.

Baca Juga: Komisi III Harap BNPT dan BNN Lakukan Transformasi dan Kolaborasi

Habiburokhman mengungkapkan, kepemimpinan Desmond selama mengemban tugas sebagai Wakil Ketua Komisi III sangat baik. "Almarhum sosok yang secara akademis smart, dalam konteks atensi kerakyatan full. Beliau orang yang sangat kritis dan tegas juga. Dan menguasai tata beracara persidangan. Insya Allah saya semaksimal mungkin bisa melakukan sebaik beliau," ujarnya.

Selama sisa periode ini Habiburokhman akan mengemban tugas sebaik-baiknya demi pengabdian pada pelayanan rakyat. "Jadi tugas rapat-rapat pengawasan, rapat-rapat pembahasan undang-undang atau pun budgeting akan terus belajar dengan rekan-rekan Komisi III lainya, supaya bisa lebih maksimal melayani rakyat," jelasnya.

Baca Juga: Perkuat Lembaga, Komisi III Perjuangkan Penambahan Anggaran KPK dan PPATK di 2024

"Saya meneruskan perjuangan pak Desmon almarhum, abang saya, senior kami, sebagai Wakil Ketua Komisi III, sampai periode ini selesai. Ini bukan tugas yang mudah, ini tugas yang berat," imbuh Habiburokhman. (P)

Editor : Parlementaria