Walikota Eri Cahyadi Titip Jemaah Haji Doakan Surabaya Guyub Rukun

avatar Parlementaria.ID

Parlementaria Surabaya - Walikota Eri Cahyadi dihadapan Jemaah Haji asal Kota Surabaya yang tergabung dalam Kloter 80, menitipkan doa khusus agar Kota Pahlawan tetap kondusif guyub rukun seluruh warganya.

Alhamdulillah, bapak dan ibu sekalian mendapat panggilan dari Allah Subhanallah Wata'ala, hanya hamba-Nya yang terpilihlah yang diberi kesempatan melengkapi rukun Islam Kelima, ungkap Walikota Eri Cahyadi dihadapan Jemaah Haji asal Surabaya di Gedung Musdalifah Asrama Haji Embarkasi Surabaya, Rabu (21/6/2023) sore.

Baca Juga: Wali Kota Eri Masuk Nominasi Penerima Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Bhakti Praja Nugraha

Dari rilis Humas PPIH Embarkasi Surabaya, Walikota Surabaya  juga berharap agar para jemaah mendapat haji mabrur serta tak lupa ia berpesan pada warganya yang berangkat haji untuk mendoakan Kota Surabaya tercinta.

Ketika di Kota Mekkah Madinah tolong doakan Surabaya, semoga Allah Subhanallah Wata'ala menjadikan Kota Surabaya sebagai kota yang toyyibatun warobbun ghofur yang jauh dari balak, bencana, serta warganya hidup guyub rukun," doa pintanya.

Diingatkan juga agar saat di tanah suci para jemaah haji saling guyub rukun dan gotong royong, serta saling bantu apalagi dalam satu kelompok terbang.

Semoga pulang haji  Bapak Ibu tetap membawa rasa guyub rukun itu serta menjadi teladan dalam hidup rukun, harapnya.

Dijelaskan inti ibadah haji adalah ketika wukuf di Padang Arofah.

Baca Juga: Pemkot Surabaya Tegaskan Poster Event Turnamen SSB Antar Se Jatim Adalah Hoax

Selama memakai ihram, dilarang berbicara yang tidak baik. Dilarang  rasan-rasan, saling menjatuhkan satu dengan yang lain dan ini harus dijaga betul, tandasnya.

Wong Suroboyo tidak hanya di Mekkah saja, tapi ketika nanti  di sini juga tidak rasan-rasan, tidak saling menjatuhkan karena sejatinya, sebaik baiknya manusia yaitu yang bermanfaat bagi yang lainnya, urainya.

Pada kesempatan ini, Eri tak lupa mengingatkan tahun depan adalah tahun politik.

Baca Juga: Kolaborasi PSSI Pemkot Surabaya Gelar Meet And Great Gala Dinner Timnas Indonesia Dan Palestina, Catat Tanggal Mainnya!

Mohon doanya semoga tidak ada keributan apalagi kerusuhan. Jangan sampai saling menjatuhkan, tapi saling menguatkan, menjaga persaudaraan, menjaga ukhuwah Islamiyah. Karena kekuatan kita, seperti yang diajarkan Rasulullah untuk menjaga ukhuwah Islamiyah, pesannya.

Sementara itu, Ketua PPIH Embarkasi Surabaya, Husnul Maram yang turut hadir menyapa langsung kloter 80, berpesan agar para jemaah haji konsentrasi menjaga kesehatannya.

Kita sudah semakin dekat di puncak haji yakni wukuf di Arofah. Para jemaah sudah menjelang keberangkatan menuju Armuzna. Saya harap bapak dan ibu memperhatikan dengan baik kesehatannya sehingga tetap fit ketika wukuf, pesannya.(p)

Editor : Parlementaria