Sinergi KPU dan Ombudsman Dalam Penyelenggaraan Pemilu serentak 2024

avatar Parlementaria.ID

Parlementaria Jakarta - Sinergi KPU dan Ombudsman dalam Pemilu serentak 2024. Adapun karakter KPU sebagai lembaga layanan mempunyai tugas dan kewajiban, yakni  memberikan layanan kepada pemilih dan peserta pemilu maupun pilkada. Hal ini disampaikan Ketua KPU, Hasyim Asyari saat menerima audiensi Ketua Ombudsman Mokhammad Najih di Kantor KPU, Selasa (20/06/2023).

Hasyim didampingi Anggota KPU August Mellaz dan Deputi Bidang Dukungan Teknis Eberta Kawima menyambut baik kedatangan Ombudsman untuk berkoordinasi dalam mendukung  penyelenggaraan Pemilu 2024.

Baca Juga: 'Bawaslu on Car Free Day', Bawaslu Surabaya Ajak Masyarakat Awasi Pemilu 2024

Melalui audiensi ini, kami juga berharap ada sinergi dan kerja sama yang memberikan  kontribusi bagi peningkatan pelayanan publik untuk perkembangan demokrasi serta hak asasi di Indonesia, kata Hasyim.

Baca Juga: Bawaslu Harap Masalah Tungsura Selesai Di Tingkat TPS

Sebelumnya, Ketua Ombusman Mokhammad Najih menyampaikan maksud dan tujuan audiensi ini sebagai koordinasi untuk menguatkan kerja sama antara Ombudsman dengan KPU terkait Penyelenggaraan Pemilu 2024.

Baca Juga: Bawaslu Surabaya Gelar Rakor Pengawasan, Pastikan Hak Pemilih Terdaftar Di DPT

Turut hadir, Plt. Kepala Biro Peraturan Perundang-Undangan Andi Krisna, Anggota Ombudsman RI johanes Widijantoro beserta jajarannya, serta jajaran Sekretariat Jenderal KPU. (p*)

Editor : Parlementaria