Hari Jadi Ke-105 Kota Mojokerto, Ribuan Masyarakat Ikuti Jalan Sehat

avatar Parlementaria.ID

Parlementaria Mojokerto - Hari jadi ke-105 Kota Mojokerto, ribuan masyarakat Kota Mojokerto memenuhi Lapangan Raden Wijaya di Kecamatan Prajuritkulon untuk mengikuti jalan sehat. Kegiatan yang digelar sebagai rangkaian peringatan hari jadi ke-105 Kota Mojokerto ini berlangsung pada hari Minggu (18/6/2023).

Wali Kota Mojokerto, Ika Puspitasari, menyampaikan, kegiatan ini dilaksanakan supaya warganya menjadi sehat. Agar panjengan sedoyo sehat, karena pola hidup sehat harus dibiasakan, harus menjadi bagian dari kehidupan kita sehari-hari. Kita ingin warga Kota Mojokerto dengan sehat lahir batin dan juga sehat ekonominya, semuanya menjadi produktif dan bisa mengisi pembangunan di kota ini lebih maju lagi, dengan jargon kuat, hebat dan melesat lebih kuat untuk Kota Mojokerto lebih sejahtera, katanya.

Baca Juga: Pemkot Mojokerto Perkuat Sektor Kuliner, Gelar Festival Tahu Thek Semarakkan Hari Jadi Ke-105

Pada kesempatan ini, Ning Ita panggilan akrab Wali Kota Mojokerto, berharap berbagai kegiatan yang digelar khususnya dalam rangka HUT Kota Mojokerto tidak hanya memberikan kesehatan lahir batin bagi warga Kota Mojokerto tetapi juga memberikan keberkahan.

Semoga seluruh yang berdagang hari ini juga rezekinya dilipatgandakan oleh Allah subhanahu wa ta'ala, sehingga ekonomi kita bisa cepat tumbuh lebih melesat hebat dibandingkan sebelum pandemi Covid-19, harap Ning Ita.

Jalan sehat pada pagi hari ini menempuh jarak lebih kurang 3,4 Km dengan rute dari Lapangan Raden Wijaya (Jalan Surodinawan) menuju Jalan Raya Cinde lalu Jalan Raya Blooto kemudian melewati Pasar Tematik Ketidur (Jalan Ketidur) lalu kembali ke Lapangan Raden Wijaya (Jalan Surodinawan).

Seperti dipublikasikan, Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Mojokerto, jalan sehat ini dimeriahkan dengan adanya hadiah 2 unit sepeda motor sebagai hadiah utama yang diundi oleh Ning Ita dan Kepala Bakorwil Bojonegoro, Agung Subagyo yang hadir mewakili Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa.

Editor : Parlementaria