Bupati Ipuk Fiestiandani : Terima Kasih Puncak Hari Kearsipan ke-52 Digelar di Banyuwangi

avatar Parlementaria.ID

Parlementaria Kab Banyuwangi - Bupati Banyuwangi, Ipuk Fiestiandani Azwar Anas berterima kasih kepada Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) yang telah memilih Kabupaten Banyuwangi sebagai tuan rumah penyelenggaraan puncak perayaan Hari Kearsipan ke-52.

Kami mengucapkan selamat datang di Kabupaten Banyuwangi. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada ANRI yang telah memilih Kabupaten Banyuwangi untuk penyelenggaraan Hari Kearsipan ke-52. Kedatangan Bapak/Ibu menjadi salah satu kontribusi dalam pemulihan ekonomi di Banyuwangi, ujar Bupati Ipuk Fiestiandani, Senin (22/5/2023).

Ipuk Fiestiandani menyampaikan, pentingnya tata kelola kearsipan yang efektif dan efisien dapat menjadikan data-data di pemerintah pusat dan pemerintah daerah dapat terintegrasi. Tata kelola arsip ini juga akan berdampak positif pada unit kerja, termasuk hasil pengawasan kearsipan. Sebagai informasi, berdasarkan hasil pengawasan kearsipan tahun 2022 Kabupaten Banyuwangi mengalami peningkatan nilai pengawasan kearsipan.

Peningkatan nilai hasil pengawasan kearsipan Pemerintah Kabupaten Banyuwangi yang sebelumnya pada 2021 mendapatkan nilai 37,5 dan hasil pengawasan kearsipan tahun 2022 menjadi 68,8. Ini berkat komitmen seluruh SKPD yang meningkat, jelas Ipuk Fiestiandani. Banyuwangi terus berupaya untuk meningkatkan tata kelola kearsipan. Beberapa di antaranya adalah menerapkan Aplikasi SRIKANDI serta pendampingan tenaga kearsipan di unit kerja masing-masing.

Dalam acara puncak peringatan Hari Kearsipan ke-52 ini, turut hadir Kepala ANRI, Imam Gunarto, Menteri PANRB, Abdullah Azwar Anas, Pimpinan Unit Kearsipan pada Kementerian/Lembaga, Pimpinan Lembaga Kearsipan Provinsi, Pimpinan Lembaga Kearsipan Kabupaten/Kota, Perwakilan Pimpinan Lembaga Kearsipan Perguruan Tinggi Negeri, serta Perwakilan Pimpinan Unit Kearsipan BUMN.(P/JNr)

Editor : Parlementaria