Harkitnas, Bupati Sugiri Ajak Berkolaborasi Demi Kemajuan Ponorogo

avatar Parlementaria.ID

Parlementaria Kab Ponorogo - Seabad lebih Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) diperingati. Bupati Ponorogo, Sugiri Sancoko, saat menjadi pemimpin upacara peringatan Harkitnas ke-115 di kompleks Pendopo Agung, Senin (22/5/2023), mengajak seluruh elemen untuk bangkit bersama menghadapi berbagai tantangan dan persoalan yang muncul. Dengan menjadi daerah yang tangguh, maka akan lebih mudah mewujudkan Ponorogo Hebat dan lebih maju.

Menurut Kang Bupati sapaan Bupati Sugiri Sancoko--, Hari Kebangkitan Nasional yang menandai berdirinya organisasi Boedi Oetomo atau Budi Utomo pada 20 Mei 1908 silam merupakan embrio kemerdekaan Indonesia. Organisasi yang didirikan oleh dr Soetomo itu turut membangkitkan semangat nasional rakyat Indonesia untuk melawan penjajahan. Spirit para pejuang kemerdekaan harus diteladani generasi muda sekarang, katanya.

Selaras dengan tema Hari Kebangkitan Nasional 2023 yaitu Semangat Untuk Bangkit, Kang Bupati berharap seluruh unsur pemerintahan serta masyarakat untuk berkolaborasi dan bersinergi demi memajukan Ponorogo. Harkitnas melambangkan nilai-nilai semangat dan kekuatan untuk bangkit menuju masa depan yang lebih baik. Mari kita berkolaborasi serta bergotong royong untuk kemajuan Ponorogo, jelasnya.

Upacara yang diikuti jajaran Forkopimda, pejabat eselon II dan III di lingkup Pemkab Ponorogo, perwakilan ormas serta kalangan pelajar itu, juga memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas). Kang Bupati berpesan kepada seluruh insan pendidikan untuk menyiapkan kualitas sumber daya manusia (SDM) yang unggul agar mampu berkompetisi. Karena generasi sekarang yang akan meneruskan estafet kepemimpinan berikutnya, ungkap Kang Bupati.(P/JNr)

Editor : Parlementaria