Harkitnas, Wabup Probolinggo Gowes Bareng Pantau Perbaikan Jalan

avatar Parlementaria.ID

Parlementaria Probolinggo - Memeriahkan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-115 tahun 2023, Wakil Bupati (Wabup) Probolinggo, Timbul Prihanjoko dan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Probolinggo Ugas Irwanto, gowes bareng Kepala OPD (Organisasi Perangkat Daerah) dan para staf penggemar gowes, Jumat (19/5/2023).

Melalui rilis humas Pemkab Probolinggo, Gowes bareng yang dengan tema Semangat untuk Kebangkitan ini mengambil start di Kantor Kecamatan Pakuniran dan finish di Kantor Bupati Probolinggo di Kota Kraksaan. Menariknya, semua peserta gowes menggunakan pakaian nuansa budaya.

Baca Juga: Harkitnas, Perindo Jatim: 'Ayo kita bangkit bersama'

Untuk rute gowes bareng ini, dari Kantor Kecamatan Pakuniran melewati Pasar Senin hingga istirahat di Kantor Kecamatan Besuk. Saat berada di Kecamatan Besuk, Wabup Timbul, Sekda Ugas dan Kepala OPD memantau perbaikan ruas jalan Besuk- Pasar Senin, tepatnya di depan Pasar Besuk. Perbaikan jalan sepanjang 4,8 km tersebut menggunakan truk Alphomain.

Usai meninjau perbaikan jalan tersebut, Wabup Timbul dan rombongan melanjutkan gowes bareng melewati RSUD Waluyo Jati Kraksaan, Soponyono hingga finish di Kantor Bupati Probolinggo.

Wabup Timbul Prihanjoko mengatakan, gowes bareng ini bertujuan untuk silaturahim memupuk kebersamaan dan meninjau proyek-proyek perbaikan infrastruktur jalan yang sudah dikerjakan oleh Pemerintah Kabupaten Probolinggo.

Baca Juga: Lima Ratus Kader PDIP Jatim Ikuti Senam Sicita, Peringati Harkitnas 2022

Hari ini kita bersama-sama gowes bersama untuk berolahraga dan mengecek perbaikan jalan serta hal-hal lain yang perlu kita respon. Dengan kebersamaan ini harapannya ada semangat untuk bersama-sama untuk mewujudkan apa yang kita cita-citakan di Kabupaten Probolinggo. Ayo menyamakan gerak langkah demi Kabupaten Probolinggo, katanya.

Menurut Wabup Timbul, untuk perbaikan jalan rusak akan terus dilakukan, terutama yang berkaitan dengan tambal sulam. Untuk jalan-jalan yang mengalami rusak berat akan dilakukan sekitar bulan Juli 2023 mendatang.

Alhamdulillah perbaikan jalan-jalan rusak sedang sudah hampir selesai. Tambal sulam jalan-jalan Kraksaan Pakuniran, Jabung Besuk maupun Paiton Glagah sudah kita kerjakan. Sekarang sudah relatif enak bagi masyarakat yang melintas, pungkasnya. (P1)

Editor : Parlementaria