Jaga Toleransi dan Kebhinnekaan! Pesan Cahyo saat Daftarkan Bacaleg Gerindra Surabaya

avatar Parlementaria.ID

Parlementaria Surabaya - DPC Partai Gerindra Surabaya menyerahkan berkas 50 Bacalegnya ke KPU Surabaya, siang tadi, Sabtu (13/5/2023).

Sebelumnya, tampak ribuan kader dan simpatisan Partai besutan Prabowo Subianto itu berkumpul di GOR Pancasila. Tak berselang lama, Ketua DPC Partai Gerindra Surabaya, Cahyo Harjo Prakoso memimpin langsung aksi Long march menuju kantor KPU Surabaya

Baca Juga: 'Bawaslu on Car Free Day', Bawaslu Surabaya Ajak Masyarakat Awasi Pemilu 2024

Dalam aksinya Long March ke Kantor KPU, memancing mata pengguna jalan. Pasalnya, marching band lagu-lagu perjuangan mengiringi aksi. Bahkan, para peserta turut bernyayi. Sesekali terdengar teriakan "Prabowo Presiden, Gerindra Menang!".

Kepada media, Ketua DPC Gerindra Surabaya, Cahyo Harjo Prakoso menyatakan, hari ini secara serentak se-Indonesia, baik DPC, DPD maupun DPP menyerahkan berkas pendaftaran ke KPU.

Di Surabaya sendiri, kata Cahyo sudah menyerahkan 50 berkas Bacaleg untuk DPRD kota Surabaya.

Cahyo menegaskan, sesuai petunjuk dan amanah Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, bahwa dalam kontestasi Pemilu ini tidak boleh mengedepankan kepentingan pribadi.

"Kami tidak boleh hanya mengepentingkan kekuasaan semata, tapi sebagai Partai politik dan anak-anak bangsa harus menjaga kontestasi ini dengan suasana yang sejuk, berdemokrasi dan berkompetisi yang baik dengan beradu gagasan, " Katanya.

Kenapa berangkat dari Gelora Pancasila? Cahyo berujar, dalam berpolitik juga wajib dilandasi dengan ideologi Pancasila, menjunjung tinggi kebhinnekaan dan toleransi.

Baca Juga: Bawaslu Harap Masalah Tungsura Selesai Di Tingkat TPS

"Ini merupakan hal-hal yang diajarkan Ketua Umum sekaligus Ketua Dewan Pembina kita bapak H. Prabowo Subianto, " Ungkap Cahyo.

"Karena itulah satu-satunya ideologi dan landasan bernegara kita, yaitu Pancasila, " Tegasnya.

"Melalui kontestasi Pemilu, kami akan memdarmabaktikan serta menggelorakan Pancasila kepada masyarakat Surabaya, " Imbuh Cahyo Harjo, putra Bambang Haryo tokoh Partai Gerindra ini.

Untuk komposisi Bacaleg kota Surabaya, Cahyo menyatakan kelengkapannya. "Dari 50 Bacaleg, 36 persen unsur perempuan, 40 persen dari kalangan milenial dan wajah-wajah baru di politik dengan usia dibawah 40 tahun, " Ungkap Cahyo.

Baca Juga: Bawaslu Surabaya Gelar Rakor Pengawasan, Pastikan Hak Pemilih Terdaftar Di DPT

"Disini partai Gerindra meyakini bahwa seluruh komponen masyarakat punya hak untuk berpolitik dan tanggung jawab untuk menjaga dan memperjuangkan kesejahteraan masyarakat Surabaya," Ujarnya.

"Semua incumbent ikut mencalonkan pada periode ini, dan targetnya adalah naik 100 persen menjadi 10 kursi di Legislatif sekaligus memenangkan calon tinggal Presiden kami bapak Prabowo Subianto, " Tegas Cahyo kembali.

Dalam melakukan penjaringan Bacaleg, Cahyo mengaku Gerindra Surabaya telah melakukan fit & Propert melalui tim Baleksi di masing-masing Dapil, sehingga tersaring para Bacaleg yang berkualitas, dengan latar belakang sosial yang baik.

"Yang utama adalah bahwa tujuan mereka bukan untuk kepentingan kelompok dan golongan, tapi semata-mata hanya untuk memberikan yang terbaik kepada masyarakat Surabaya, " Pungkasnya.(p1)

Editor : Parlementaria