Imam Syafi'i Pimpin Ratusan Kader Dan Simpatisan Nasdem Surabaya Daftarkan Bacaleg

avatar Parlementaria.ID

Parlementaria Surabaya - Imam Syafi'i pimpin ratusan kader dan Simpatisan mengiringi pendaftaran Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) DPD partai NasDem kota Surabaya di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) kota Surabaya, Kamis 11 Mei 2023.

Tarian remo seolah membuka perjalanan para Bacaleg untuk memperebutkan kursi anggota DPRD Surabaya, bersaing dengan Bacaleg dari 17 Partai Politik yang lain.

Baca Juga: Akhirnya, Bawaslu Surabaya Jatuhkan Putusan Gugur Sengketa Proses Pemilu 

Mewakili Plt. ketua, Imam Syafi'i memastikan hari ini DPD Partai NasDem Surabaya menyerahkan berkas 50 Bacalegnya.

"Hari ini tanggal 11 pukul 11, Partai NasDem mendaftarkan 5o Bacalegnya di KPU Surabaya," ucap Imam kepada sejumlah awak media.

50 Bacaleg kata Imam, terdiri dari 30 persen lebih dari unsur perempuan, 34 persen dari unsur milenial dan sisanya merupakan para kader dan tokoh masyarakat di Dapilnya masing-masing. "Yang termuda masih berusia 22 tahun," ungkap Imam yang saat ini menjabat sebagai ketua OKK DPD Partai NasDem kota Surabaya.

Imam berharap, semua Bacaleg yang didaftarkan bisa terpilih. "Tentu kami menyambut gembira dengan banyaknya masyarakat yang mendaftar menjadi Caleg di NasDem Surabaya, tapi setelah melalui seleksi yang panjang, mohon maaf beberapa kami nyatakan belum sesuai kriteria," ucap Imam mantan pimpinan media elektronik ini.

Baca Juga: Liana Kurniawan Bacaleg PSI Perkenalkan Rumah Pemenangan Di Residen Sudirman

Tahapan seleksi di Partai NasDem, menurut Imam cukup berat, diantaranya bagaimana Bacaleg yang nantinya terpilih menjadi anggota DPRD, bisa menjadi wakil-wakil rakyat yang amanah.

Bacaleg yang mendaftar, lanjut Imam, rata-rata menginginkan adanya perubahan. "Jadi, inilah saatnya kita melakukan Restorasi di Indonesia, khususnya di kota Surabaya," serunya.

Lebih lanjut Imam memastikan, di NasDem tidak ada 'Mahar'. Dalam menentukan nomer urut pun tidak perlu menyerahkan buku tabungan. "Tidak ada bayar membayar, semuanya Gratis," katanya.

Baca Juga: "Kejarlah Janji" Main Perdana di Surabaya, Upaya Sosdiklih KPU Di Tengah Era Disrupsi

Sebelumnya di kantor DPD NasDem Surabaya, Hari Santosa sekretaris menyatakan, pendaftaran Bacaleg di KPU Surabaya diikuti oleh ratusan Kader dari pengurus DPD, DPC serta 50 Bacaleg yang didaftarkan.

Ditanya target, Hari bersama seluruh jajaran pengurus NasDem Surabaya berharap bisa mendapatkan 8 kursi anggota DPRD.

"Saat ini, anggota DPRD Nasdem ada 3 orang dari Dapil 1, 3 dan 5. Kami optimis kedepan semua Dapil akan terisi dan ada penambahan di 3 Dapil yang ada. Minimal 5 sampai 8 kursi," tukas Hari Santosa. (dk1)

Editor : Parlementaria