Baktiono Beberkan Tiga Alasan Warga Untuk Pilih Ganjar Pranowo Presiden RI 2024

avatar Parlementaria.ID

Parlementaria Id Surabaya - Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dikabarkan sudah membuat keputusan terkait calon presiden yang akan diusung pada Pemilu 2024. Ganjar Pranowo, kader PDIP dengan elektabilitas tertinggi akan diusung sebagai capres.

"Maka pada jam 13.45 dengan mengucapkan bismillahirrahmanirrahim, menetapkan saudara Ganjar Pranowo, sekarang adalah Gubernur Jawa Tengah, sebagai kader dan petugas partai untuk ditingkatkan penugasannya sebagai calon Presiden Republik Indonesia dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan," kata Megawati, Jumat (21/4/2023).

Turut hadir dalam acara pengumuman Capres tersebut, Presiden Joko Widodo (Jokowi) serta Ketua DPP PDIP Prananda Prabowo dan Ketua DPP PDIP Puan Maharani.

Usai diumumkan sebagai Capres, Megawati juga memakaikan peci hitam Bung Karno kepada Ganjar. Acara pengumuman Capres tersebut disiarkan juga di YouTube PDI Perjuangan, Jumat (21/4/2023) siang.

Baktiono Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya membeberkan tiga alasan kuat warga untuk memilih dan memenangkan Ganjar Pranowo sebagai Presiden Republik Indonesia pada tahun 2024 .

Yang Pertama Komitmen kebangsaan beliau sangat kuat dan kokoh menjunjung Pancasila serta Bhinneka Tunggal Ika dalam laku kesehariannya , Kata Baktiono

Yang Kedua , Ganjar Pranowo telah memiliki segudang pengalaman dan digembleng oleh PDI Perjuangan serta situasi mulai dari pernah menjadi Anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan sejak tahun 2004. Memenangi Pemilihan Gubernur Jawa Tengah Pada 2013 dan menjabat selama dua periode hingga kini .

Berbagai prestasi yang pernah dicapai adalah komitmen kuat mewujudkan Pemerintahan bebas korupsi dengan dicapainya Provinsi Jawa Tengah paling berintegritas pada tahun 2020 dan 2021, Tegas Ketua Komisi C DPRD Kota Surabaya Tersebut.

Diantara keberhasilannya ialah Revitalisasi 79 Pasar Tradisional di Jawa Tengah , Pembangunan 1135 Embung Desa , Penurunan kemiskinan hingga 1 Juta jiwa di Jateng dan Penyelamatan uang negara sebesar Rp 1 Triliun melalui E - Budgeting di Provinsi Jateng.

Politisi Senior PDIP Surabaya juga memastikan mesin internal PDI Perjuangan Kota Surabaya juga Solid dan siap memenangkan Ganjar Pranowo sesuai arahan Ketua Umum PDI Perjuangan Ibu Megawati Soekarnoputri. Sebanyak 31 Pengurus Anak Cabang , 154 Ranting dan 949 Anak Ranting Se - Kota Surabaya akan dikerahkan memenangkan Ganjar Pranowo.

Tercatat 32.446 Anggota PDI Perjuangan yang telah memiliki Kartu Tanda Anggota akan dibekali serta disiapkan terjun ke masyarakat memenangkan Ganjar Pranowo menjadi Presiden RI 2024, imbuhnya

Editor : Redaksi