Bulan Ramadhan 1444 Hijriyah, Wakil Sekretaris DPC PDIP : Syahru at-Tarbiyyah

avatar Parlementaria.ID

Parlemantaria Id Surabaya - Segenap umat islam dan keluarga besar PDI Perjuangan Kota Surabaya menyambut dengan antusias Bulan Ramadhan 1444 Hijriyah . Datangnya bulan yang penuh berkah itu diharapkan memberikan dorongan untuk memperkuat semangat gotong - royong dan meningkatkan kualitas diri.

Wakil Sekretaris Dewan Pimpinan Cabang PDI Perjuangan Kota Surabaya Achmad Hidayat menyebut bahwa bulan ramadhan sebagai Syahru at-Tarbiyyah atau bulan Pendidikan, karena Ketika berpuasa kita dididik dan dilatih berbagai hal, diantaranya adalah Pendidikan kedisiplinan.

Di bulan yang penuh berkah ini merupakan momentum meningkatkan dan mendekatkan diri kita kepada Allah SWT melalui ibadah puasa diiiringi kerja - kerja kerakyatan , kata Achmad Hidayat

Dirinya menyatakan bahwa Ramadhan ini harus lebih baik daripada tahun sebelumnya mengingat telah dilonggarkannya pembatasan kegiatan masyarakat. Achmad juga menceritakan bahwa semangat berbagi harus digelorakan sebagai wujud identitas bangsa indonesia yang menjunjung tinggi spirit Gotong - Royong.

Tradisi saling berbagi lebih meningkat saat memasuki bulan suci ramadhan , wujud syukur itu kita implementasikan dengan berbagi terhadap sesama , pungkas Achmad Hidayat

Ia juga menyerukan agar segenap masyarakat memaknai Ramadhan dengan menerapkan pola hidup sederhana selain itu Bulan Ramadhan juga sebagai sarana revolusi mental agar menjadi lebih baik.

Marhabban Ya Ramadhan , Semoga kita semua dapat melakukan perbuatan baik di bulan Ramadhan ini. Ramadhan penuh berkah untuk kita semua., imbuhnya(P-05)

Editor : Redaksi