Achmad Hidayat Dorong Pembangunan Fasilitas Olahraga Di Kampung 

avatar Parlementaria.ID

Parlementeria Id, - Kota Surabaya memiliki ratusan lapangan futsal di perkampungan yang dikelola oleh Dinas Kebudayaan , Pemuda , Olahraga dan Pariwisata.

Fasilitas olahraga tersebut dibangun secara berkelanjutan sejak Kepemimpinan Walikota Tri Rismaharini dan diteruskan di Era Walikota Eri cahyadi dan Wakil Walikota Armuji.

Hadirnya lapangan futsal di perkampungan tentu memiliki efek positif untuk melahirkan generasi yang sehat , menjunjung sportivitas dan masyarakat yang harmonis.

Wakil Sekretaris Dewan Pimpinan Cabang PDI Perjuangan Kota Surabaya Achmad Hidayat mendorong pembangunan agar keberadaan lapangan futsal di tengah perkampungan masyarakat bisa ditambah.

Tentu kampung - kampung padat penduduk butuh sarana olahraga dan interaksi sosial agar tercipta masyarakat yang sehat , kami mendukung kalau lapangan futsal ini bisa dibangun di kampung - kampung, kata Achmad Hidayat

Dirinya beranggapan Surabaya sebagai kota metropolitan menghadapi tantangan pembangunan berupa bertambahnya jumlah penduduk dan angka kenakalan remaja yang meningkat . Sehingga upaya terbaik adalah menciptakan lingkungan sosial yang sehat , salah satunya dengan memberikan ruang interaksi sosial bagi warga melalui sarana prasarana olahraga .

Apabila sudah dibangun kewajiban kita adalah menjaga dan merawat bersama , sehingga apabila kondisinya terjaga maka akan bisa dimanfaatkan secara optimal oleh warga masyarakat, tegas Achmad Politisi Muda PDI Perjuangan Kota Surabaya tersebut

Ia juga mengungkapkan bahwa program itu juga selaras dengan janji politik Eri - Armuji yang tertuang dalam visi - misi pembangunan yaitu Membangun sumberdaya manusia (SDM) unggul, sehat jasmani dan rohani, produktif, serta berkarakter melalui peningkatan akses dan kualitas pelayanan kesehatan, pendidikan, dan kebutuhan dasar lainnya.

Editor : Redaksi