Survey Terus Menanjak Tinggi, Ketua PDIP Surabaya : Bukti Kepercayaan Rakyat !

avatar Parlementaria.ID

Surabaya - PDI Perjuangan terus bertahan menjadi pemuncak dalam berbagai survei jelang Pemilu 2024.

Yang terbaru, survei Litbang Kompas yang dipublikasikan Selasa (22/2) menyebutkan, elektabilitas PDI Perjuangan mencapai 22,9 persen, melonjak 1,8 persen dibanding survei pada Oktober 2022 yang sebesar 21,1 persen.

Survei Litbang Kompas tersebut dilakukan pada periode 25 Januari sampai 4 Februari 2023. Sebanyak 1.202 responden dipilih secara acak menggunakan metode pencuplikan sistematis bertingkat di 38 provinsi. Tingkat kepercayaan pada survei ini 95 persen, margin of error plus minus 2,83 persen dalam kondisi penarikan sampel acak sederhana

setelah PDI Perjuangan ada Partai Gerindra sebesar 14,3 persen, Golkar 9 persen, Demokrat 8,7 persen, NasDem 7,3 persen, dan PKB 6,1 persen.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya Adi Sutarwijono mengatakan, hasil survei yang terus tinggi menunjukkan besarnya kepercayaan rakyat kepada partai berlambang banteng tersebut.

Gelombang besar kepercayaan rakyat tersebut didapatkan setelah seluruh jajaran partai secara intens menjalankan arahan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.

Ketua Umum PDI Perjuangan Ibu Megawati Soekarnoputri selalu berpesan agar seluruh kader hingga di kampung-kampung senapas sejalan dengan denyut nadi kehidupan rakyat. Kita tidak boleh berjarak. Suka dan duka bersama rakyat. Itulah yang dijalankan sehingga hasil survei menunjukkan PDI Perjuangan selalu menjadi pemuncak, bahkan trennya terus naik, ujar Adi.

Adi mencontohkan, di Surabaya, para kader terjun ke kampung-kampung untuk membantu masalah pendidikan, kesehatan, sosial, hingga infrastruktur. Kerja gotong royong yang menonjolkan kekompakan kepemimpinan PDI Perjuangan di Surabaya telah mampu membantu masyarakat luas.

Di Surabaya, secara konsisten kepemimpinan PDI Perjuangan terus menggulirkan kebijakan-kebijakan publik yang pro wong cilik, seperti pendidikan dan kesehatan gratis, makanan gratis tiap hari untuk warga kurang mampu, penanganan stunting, memperkuat peran perempuan di semua lini, pengembangan olahraga dan komunitas anak muda, hingga penataan kampung, ujar Adi yang juga ketua DPRD Surabaya.

Dengan kerja kerakyatan itulah, lanjut Adi, rakyat memberi kepercayaan kepada PDIP yang dipimpin Megawati Soekarnoputri.

Kami di PDI Perjuangan lebih memilih jalan politik kerakyatan, dengan ideologi yang jelas yaitu Pancasila, yang dibumikan dengan kerja nyata di tengah rakyat, ujar Adi.

Editor : Redaksi