Wawali Armuji Ungkap Pemkot Akan Bangun Fasilitas Olahraga Gratis Di Kampung - Kampung

avatar Parlementaria.ID

SURABAYA - Pemkot Surabaya menampung beragam usulan pembangunan dari warga lewat forum musyawarah perencanaan pembangunan (musrenbang) di kawasan surabaya utara. Sebagian besar warga meminta pembangunan sarana olahraga.

Pemerintah Kota Surabaya melalui Dinas Kebudayaan , Kepemudaan , Olahraga serta Pariwisata (DKKORP) Surabaya direncankan membangun lapangan olahraga itu pada tahun 2023.

Rinciannya satu lapangan futsal di rusun randu sidotopo wetan , satu lapangan basket di kalilok lor indah dan satu lapangan tenis di Kolombo.

Wakil Walikota Surabaya Armuji menegaskan bahwa fasilitas olahraga yang dibangun pemerintah kota Surabaya pemanfaatnya tidak dipungut biaya alias gratis.

Di tahun 2023 konsennya di surabaya utara untuk pembangunan lapangan olahraga , saya berharap dengan hadirnya lapangan olahraga di kampung - kampung bisa menjadi sarana para pemuda menyalurkan bakatnya, kata Armuji

Dirinya menegaskan bahwa dengan kehadiran lapangan olahraga dapat menekan angka kenakalan remaja dan kriminalitas yang pelakunya pemuda karena energinya dapat disalurkan melalui kegiatan positif.

Di wilayah surabaya barat juga sedang kita bangun lapangan bola di bangkingan dan lapangan futsal di sumberejo, tegas Armuji

Ia memastikan bahwa Pemkot Surabaya senantiasa memperhatikan perawatan atas lapangan olahraga tersebut sehingga kondisinya selalu prima . Cak ji juga menerangkan sarana olahraga tersebut merupakan ruang untuk membangun interaksi sosial .(P-01)

Editor : Redaksi