Wasek DPC PDIP Surabaya Berpesan Bumikan Salam Pancasila

avatar Parlementaria.ID

Surabaya - Wakil Sekretaris Dewan Pimpinan Cabang PDI Perjuangan Kota Surabaya Achmad Hidayat dalam kegiatan Repdem Peduli Stunting di RW 1 Dukuh Pakis Kecamatan Dukuh Pakis mengenalkan Salam Pancasila kepada warga.

Dirinya menyebutkan Salam Pancasila dipopulerkan Ketua Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Megawati Soekarnoputri kembali mempopulerkan gerakan 'Salam Pancasila'. Gerakan itu diperkenalkan lagi hari ini bertepatan dengan Peringatan Hari Lahir Pancasila tahun 2022.

Achmad Hidayat menyampaikan dalam sambutannya bahwa kehadiran PDI Perjuangan tidak hanya pada urusan Politik saja , lebih luas daripada itu juga fokus pada permasalahan rakyat seperti pencegahan stunting dan kesejahteraan rakyat.

Bersama kawan - kawan Repdem dan Struktural partai di Dukuh Pakis , kita lakukan upaya kerja - kerja kerakyatan dengan membangun kesadaran pemuda terkait pentingnya pencegahan stunting, kata Achmad Hidayat

Ia menegaskan bahwa pancasila sebagai ideologi bangsa dan pedoman hidup bangsa harus mampu di praktikan dalam kehidupan sehari - hari melalui karya nyata. Hadir ditengah rakyata merupakan corak perjuangan kader banteng yang berpegang teguh pada Pancasila.

Untuk mewujudkan keadilan sosial itu kita butuh ikhtiar , juga harus bergotong - royong dan mengedepankan rasa kemanusiaan , pungkas Achmad yang juga Wakil Kepala Badan Pemenangan Pemilu

Kegiatan tersebut diikuti puluhan pemuda dari karang taruna , ketua RT , tokoh masyarakat dan Kader perempuan.

Editor : Redaksi