Tumpukan Sampah Rumah Tangga Di Gayungan , Wawali Armuji Pastikan Telah Ditangani Dan Diintervensi Bedah Rumah

avatar Parlementaria.ID

Surabaya - Rumah Yutriana dipenuhi tumpukan sampah yang dibiarkan puluhan tahun di rumah salah seorang warga Jemur Gayungan I.

Beberapa kali warga sekitar juga telah membantu membersihkan tumpukan sampah tersebut namun tidak bisa optimal karena hanya bisa mengakses yang dihalaman saja .

Warga juga beberapa kali melaporkan kejadian tersebut ke Pemkot surabaya untuk dapat diambil tindakan untuk menjamin kenyamanan warga sekitar.

Wakil Walikota Surabaya Armuji yang terjun langsung kelokasi pada Rabu (15/2) pagi memastikan bahwa Rumah ibu Yutriana telah masuk dalam program bedah rumah pada tahun Anggaran 2023.

Paling tidak pada bulan depan sudah dilakukan perbaikan rumah agar nyaman dan aman ditinggali , kalau penuh tumpukan sampah begini kan tidak sedap dipandang mata serta tidak baik bagi kesehatan warga, kata Armuji

Pada kesempatan itu dirinya juga memastikan bahwa pemerintah kota surabaya melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) membantu membersihkan sampah yang menumpuk di sekitar rumah ibu Yutriana.

Langsung direspon cepat oleh kawan - kawan DLH , dibantu dibersihkan , tegas Cak Ji

Mantan Ketua DPRD Kota Surabaya itu juga menerangkan bahwa akan dilakukan pendampingan bagi keluarga Yutriani , termasuk dilakukan pendataan anaknya untuk dapat diberikan intervensi kebijakan berupa akses mendapatkan pekerjaan.

Editor : Redaksi