SD/MI Cokroaminoto Dibuka Kembali, Wawali Armuji Bersama Ratusan Siswa Nyanyikan “Padamu Negeri”

avatar Parlementaria.ID

Surabaya - Wakil Walikota Armuji mengunjungi SD dan MI Cokroaminoto di Jalan Petukangan Tengah nomor 37 Ampel, Kecamatan Semampir, Surabaya, Senin (6/2/2023). Di sekolah itu, dia disambut oleh pihak yayasan dan guru sekolah serta warga yang juga merupakan wali murid sekolah tersebut.

Sebelumnya pembangunan sempat tertunda karena Disegel mengingat bangunan tidak memiliki Izin Mendirikan Bangunan (IMB) . Sekolah yang sudah berdiri sejak tahun 1953 itu telah mencetak sejumlah alumni yang sukses dan berkontribusi bagi pendidikan warga sekitar.

Bangunan sekolah ini terdiri atas dua lantai. Di lantai 1, ada lima ruang kelas, satu ruang guru, dan satu ruang yayasan. Di lantai 2, terdiri atas tujuh ruang kelas dan perpustakaan.

Wakil Walikota Armuji turut bersyukur karena anak - anak bisa kembali bersekolah , saat berjalan memasuki kawasan sekolah ratusan siswa antusias bersalaman dengan orang nomor dua di kota surabaya tersebut.

Ayo anak - anak kita ucapkan terimakasih ke pak Walikota Eri Cahyadi dan Pemkot Surabaya , komando Armuji pada siswa dan dewan guru

Terimakasih pak Walikota (Eri Cahyadi) , teriak ratusan Anak gembira

Dirinya juga menyampaikan bahwa penyelenggaraan pendidikan adalah kewajiban Pemerintah Kota didukung masyarakat. Terkait dengan Izin Mendirikan Bangunan (IMB) lantai 2 , Cak Ji menegaskan Pemkot akan membantu proses pengurusannya .

Politisi Senior PDI Perjuangan itu juga mengajal Anak - anak untuk menyanyikan lagu padamu negeri secara bersama - sama . Serta diakhiri dengan teriakan Merdeka.

Editor : Redaksi