Gubernur Khofifah Ajak Jajaran Pemprov 'Tancap Gas' Di Tahun 2023

avatar Parlementaria.ID

Parlementaria Surabaya - Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa awali aktivitas di tahun 2023, memimpin Apel Pagi bersama ASN Pemprov Jatim di halaman kantor Gubernur Jatim di Surabaya, Senin (02/1/2023).

Wakil Gubernur Jatim Emil Elestianto Dardak dan semua Kepala OPD dilingkungan Pemprov Jatim turut hadir dalam apel tersebut.

Baca Juga: Gubernur Khofifah Gelar Festival Mangrove Di Romokalisari Land

Dalam arahannya, Gubernur Khofifah menyampaikan, bahwa sejak tanggal 29 Desember 2022, nomor register APBD Jatim tahun 2023 telah diterbitkan oleh Kementerian Dalam Negeri RI. "Mari kita sejak awal tahun ini 'tancap gas' melakukan percepatan dan pergerakan untuk mewujudkan misi dan visi bagi kesejahteraan masyarakat Jatim," pintanya.

Dikatakannya, realisasi pendapatan di tahun 2022 per tanggal 31 Desember tercatat 107,47%. Nilai tersebut mengalami peningkatan dibandingkan tahun 2021 sebesar 103,98%.

Baca Juga: Komisi C DPRD Usulkan Pemprov Bekerjasama Dengan Swasta Kelola Bus Trans Jatim

Sementara itu, realisasi belanja ditahun 2021 sebesar 92,44%. Dan untuk anggaran tahun 2022 sampai tanggal 31 Desember 2022 mencapai 92,47%. Kita akan lakukan sinkronisasi hingga tanggal 10 Januari 2023. "Realisasi belanja menjadi penting supaya ekonomi kita bergerak, serta pelayanan kita bisa dirasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat," terangnya.

Dalam kesempatan itu, gubernur juga menyampaikan terimakasih pada semuanya, atas kerja keras dan pengorbanan, sehingga capaian kita terus mengalami peningkatan. "Diawal tahun 2023 ini saya berpesan agar senantiasa menjaga soliditas, kekompakan serta menjaga selalu kesehatan. Kita berharap Allah SWT, senantiasa memberseiringi kita dengan keberkahan," harapnya.

Baca Juga: Gubernur Khofifah Peringati Hari Krida Pertanian

Gubernur mengingatkan, tahun 2022 Pemprov Jatim telah berhasil meraih peringkat satu penghargaan Provinsi Berkinerja Terbaik Penerapan Standar Pelayanan Minimal (SPM) dari Kemendagri Dengan Skor 99,36 Persen untuk tahun anggaran 2021 dan berhasil meraih penghargaan sebagai Pemerintah Daerah dengan ketepatan waktu dalam melaporkan SPM seluruh kabupaten/kota di wilayahnya pada Tahun Anggaran 2021.

Penghargaan ini diraih karena Pemprov Jatim berhasil memenuhi kriteria yang ditetapkan, yakni anggaran, Capaian Kecepatan, SK Tim, Tahapan Penerapan, dan Capain SPM. "Pada kesempatan ini, kami mengingatkan agar capaian tersebut senantiasa dijaga dirawat dan ditingkatkan. Capaian baik yang telah kita dapatkan bisa dipertahankan," terangnya. (jnr)

Editor : Parlementaria