Bayu skak dan Keysa Levronka Pemeran Lokadrama 'Lara Ati' ikut Meriahkan Peresmian Gedung Mini Twin Tower UWK Surabaya.

avatar Parlementaria.ID

Parlementaria Surabaya - Pembangunan Mini Twin Tower Fakultas Hukum (FH) dan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Wijaya Kusuma Surabaya (UWKS) yang peletakan batu pertamanya dilakukan pada bulan Pebruari 2022 yang lalu, hari ini Kamis (10/11/22) diresmikan.

Sebelumnya, UWKS telah memiliki Gedung Green Twin Tower. Yakni, gedung Green Tower 1 untuk Fakultas Kedokteran dan gedung Green Tower 2 untuk Fakultas Pertanian, Fakultas Bahasa dan Sains, dan Fakultas Kedokteran Hewan.

Peresmian gedung baru untuk perkuliahan ini ditandai dengan penandatanganan prasasti Ketua Yayasan Wijaya Kusuma, Drs Soejadmiko didampingi Rektor UWKS, Prof. Widodo Ario Kentjono. Ia bersyukur karena pembangunan Gedung Mini Twin Tower FH dan FEB ini selesai sesuai target waktu, dan bertepatan peringatan Hari Pahlawan 10 Nopember 2022.

Disamping kebutuhan ruang perkuliahan, dengan dibangunnya gedung ini untuk mengikuti perkembangan di dunia pendidikan.

Mahasiswa UWKS semakin banyak. Kami perlu menambah ruang perkuliahan untuk Fakultas Ekonomi, Bisnis dan Hukum. Mahasiswa di dua fakultas ini semakin lama makin banyak, tandasnya.

Sementara itu, Ketua Yayasan UWKS Drs. Soejatmiko mengharapkan dengan selesainya pembangunan Gedung Mini Twin Tower FH dan FEB ini akan menjadi pintu pembuka bagi internasionalisasi di kampus UWKS, yang pada bulan Maret lalu telah dilakukannya pertukaran mahasiswa.

Ditempat yang sama, Wakil Rektor III UWKS, Dr Edi Krisharyanto, menambahkan, dengan telah diresmikannya Gedung Mini Twin Tower FH dan FEB ini UWKS segera mengundang mahasiswa asing, sesuai yang digagas FH dan FEB dalam rangka internasionalisasi.

Kita segera mengundang mahasiswa asing, terlebih mahasiswa Fakultas Hukum UWKS juga sudah ke Korea, ujar Edi Krisharyanto.

Kehadiran Bayu Skak dan Keysa Levronka dengan membawakan beberapa lagu di acara peresmian Gedung Mini Twin Tower FH dan FEB UWKS dan selalu di ikuti mahasiswa menambah kemeriahan suasana acara peresmian.

Bayu skak dan Keysa Levronka, pemeran Joko dan Ajeng dalam serial lokadrama 'Lara Ati' yang ditayangkan disalah satu televisi swasta, Dalam lokadrama 'Lara Ati' yang mengangkat konsep lokal khususnya budaya khas Jawa Timur tersebut, Keysa berperan sebagai mahasiswi FK UWKS.(pr/akha)

Editor : Redaksi