Setahun Lebih Setelah Kebakaran Atap Tidak Diperbaiki , Achmad Hidayat Dorong Percepatan Revitalisasi Pasar Kembang

avatar Parlementaria.ID

Surabaya - Kondisi bangunan lantai 2 Pasar Kembang Surabaya kian memprihatinkan. Lubang memenuhi atap gedung. Fondasi bangunan pun terlihat rapuh. Setelah dilalap api setahun lalu, pusat jajanan di Surabaya itu belum juga direvitalisasi.

Pasar yang menampung 200 an lebih pedagang itu beroperasi mulai Pukul 01.00 WIB dini hari, Pasar Kembang sudah ramai pengunjung. Namun transaksi yang berlangsung di pasar ini bukanlah jual beli kembang atau bunga, melainkan berbagai macam jajanan pasar dan kue basah. Selain itu, rata-rata pelanggan membeli jajanan di pasar ini dalam jumlah banyak atau grosir, biasanya untuk dijual kembali.

Baca Juga: PDIP Surabaya sebut Ganjar - Mahfud berikan Perhatian Bagi Ekosistem Riset dan Inovasi

Segala jenis jajanan khas Jawa Timur dapat ditemui di pasar ini. Sebut saja lemper, kue lapindo, lapis Surabaya, morina, pastel, dan banyak lainnya. Bahkan segala jenis roti seperti donat, roti gulung serta roti modern lainnya seperti roti pizza juga ada di pusat grosir kue ini. Harganya pun terbilang sangat murah, mulai dari Rp 1.100 hingga Rp 3.000.

Wakil Sekretaris Dewan Pimpinan Cabang PDI Perjuangan Kota Surabaya Achmad Hidayat yang blusukan pada sabtu (22/10) dini hari didampingi sejumlah perwakilan pedagang melihat kondisi pasar kembang.

Geliat ekonomi pedagang jajanan berjalan dengan baik namun tadi sempat melihat kondisi atap pasca kebakaran belum diperbaiki , kalau dihitung sudah setahun lebih., kata Achmad Hidayat

Dirinya mengungkapkan bahwa memasuki musim hujan dengan kondisi atap yang rapuh dan terbuka tentu akan membuat pedagang was- was dan terganggu aktivitasnya.

Baca Juga: Di Gubeng, Achmad Hidayat sampaikan Perjuangan Kader-kader PDIP

Saya mendorong agar segera dilakukan revitalisasi , pasar kembang tidak hanya sebagai salah satu pusat ekonomi kerakyatan dan sentra jajanan . Melainkan sebagai ikon Kota surabaya, tegas Politisi Muda PDI Perjuangan tersebut

Ia juga menegaskan bahwa perhatian terhadap perawatan bangunan pasar - pasar rakyat juga menegaskan komitmen serta keberpihakan PD Pasar Surya terhadap pertumbuhan ekonomi kerakyatan.

Tidak bisa kita ingin ekonomi tumbuh kalau PD Pasar Surya tidak memberikan perhatian yang fokus terhadap kondisi pasar rakyat , imbuhnya

Baca Juga: Posko Ganjar Presiden, Achmad Hidayat Ajak Kader Banteng Terus Bergerak Di Masyarakat

Salah seorang pedagang Jajanan bernama Bambang berharap agar Perbaikan pasar dilakukan sesegera mungkin sehingga aktivitas pedagang tidak terganggu .

Kalau lebih cepat diperbaiki alhamdulillah , para pedagang bisa berjualan dengan tenang, tandas Bambang(dim)

Editor : Redaksi