Penerangan Jalan Kampung Diputus , Wakil Walikota Armuji Fasilitasi Warga Kalibokor Kencana

avatar Parlementaria.ID

Surabaya - Warga kalibokor kencana tampak sumringah saat kampungnya didatangi oleh Wakil Walikota Surabaya Armuji pada Senin (17/10) sore . Terkait dengan lampu penerangan jalan umum kampung yang mengambil listrik tanpa pemberitahuan.

Sebelumnya lampu penerangan jalan umum sempat dicabut oleh PLN karena mengambil aliran listrik tanpa izin dan pemberitahuan. Dampaknya beberapa hari kampung kalibokor kencana , kelurahan pucang sewu tampak gelap pada malam hari.

Baca Juga: Rekor MURI Tari Remo Massal Surabaya , Cak Ji : Teguhkan Surabaya Sebagai Kota Berkepribadian Dalam Budaya

Menindaklanjuti keluhan warga tersebut , Wawali Armuji yang turun kelokasi dengan didampingi Dinas Perhubungan , Kecamatan dan kelurahan segera menghadirkan solusi.

Jadi memang terkena denda dari PLN nanti akan diajukan untuk dapat dihapus , selanjutnya dari dinas perhubungan akan melakukan pemasangan PJU dan dialihkan pembayarannya untuk ditagih ke pemkot surabaya , kata Armuji

Baca Juga: Wawali Armuji Mediasi Pembangunan Sekolah Yang Sempat Di Tolak Warga

Dirinya mengungkapkan bauwa Penerangan Jalan Umum merupakan hak warga kota surabaya. Sudah banyak kampung yang terpasang PJU bahkan dengan lampu LED , beberapa yang belum akan segera di inventarisir untuk dilakukan pemasangan.

Bagi kampung yang lebarnya kurang tiga meter nanti akan dialokasikan melalui dana kelurahan , yang jalannya besar akan dialokasikan melalui dishub, tegas Cak Ji

Baca Juga: Sengketa Tanah Bhaskara Jaya Kalisari , Wakil Walikota Armuji Hadirkan Pihak BPN Untuk Beri Penjelasan Kepada Warga

Wakil walikota Armuji juga menegaskan agar warga tidak sungkan untuk memberikan masukan bagi wilayah yang belum terpasang PJU dari pemkot . Ada beberapa syarat administrasi yang harus dipenuhi diantaranya surat permohonan , status tanah kampung dan akan dilakukan survey lokasi.(dim)

Editor : Redaksi