Pemerintah Kota Surabaya terima Kunjungan Dubes Swedia Bahas Transportasi Massal

avatar Parlementaria.ID

Parlementaria Surabaya - Kunjungan Duta Besar Swedia pada kamis (13/10) pagi didampingi komisioner perdagangan swedia , volvo bus untuk menggali potensi kerja sama di bidang transportasi urban . Khususnya BRT (Bus Rapid Transit) system.

Baca Juga: Realisasi Investasi Di Surabaya Hingga Triwulan III 2023 Capai 17,230 T

Wakil Walikota Surabaya Armuji menyambut dengan hangat di dampingi oleh Bapedalitbang , Dinas Perhubungan serta Bagian Hukum dan Kerjasama Pemerintah Kota Surabaya.

Marina Berg mengatakan, sejatinya jalinan kerja sama antara Swedia dengan Indonesia sudah kiat terjalin. Bahkan banyak perusahaaan industri asal Swedia yang telah berdiri di Jatim.

Kerja sama antara Pemerintah Swedia dan Indonesia dimulai 100 tahun lalu. Dan kedatangan kami hari ini bersama delegasi adalah kami ingin melakukan kerja sama dengan dalam hal transportasi pulik, tegas Marina Berg.

Baca Juga: BPBD Kota Surabaya Imbau Warga Waspada Pohon Tumbang Akibat Angin Kencang

Wakil Walikota Surabaya Armuji menyambut positif upaya penguatan kerjasama oleh Pemerintah Swedia. Hal ini selaras dengan kebijakan pemerintah kota surabaya yang sedang gencar - gencarnya memperkuat sistem transportasi publik .

Kita memiliki trans Semanggi Suroboyo dan Suroboyo bus yang melayani berbagai rute sehingga menjadi kebanggaan warga kota pahlawan, kata Armuji

Baca Juga: FIFA Puji GBT, Wali Kota Eri: Kami Siap Even Internasional Selanjutnya

Cak Ji juga melihat peluang bukan hanya transportasi publik yang perlu diperkuat jaringan dan jangkauannya namun konversi energi dari bahan bakar fosil ke energi listrik juga menjadi perhatian bersama di tengah kemajuan zaman serta mendorong efisiensi.

Pembangunan berkelanjutan yang menjadi visi pemerintahan Eri Cahyadi - Armuji diantaranya terkait dengan penguatan transportasi publik yang ramah lingkungan dan terjangkau, imbuhnya. (Par/04)

Editor : Parlementaria