Songsong Pemilu 2024. Bagja Minta Jajarannya Tampilkan Performa Terbaik

avatar Parlementaria.ID

Parlementaria.id - Badan Pengawas Pemilu Republik Indonesia (Bawaslu RI) menggelar apel sekaligus halal bihalal beserta jajarannya pada hari perdana pasca libur Idul Fitri 1443 Hijriyah di Jalan MH Thamrin, Jakarta, Senin 9 Mei 2022.

Turut hadir anggota Bawaslu Lolly Suhenty dan Herwyn Jefler Hielsa Malonda. Hadir pula Sekretaris Jenderal Bawaslu Gunawan Suswantoro serta para deputi dan pejabat Bawaslu.

Baca Juga: Perempuan Dan Politik, Laila Mufidah Kalahkan Ketua Parpol Surabaya

Pada kesempatan itu, Ketua Bawaslu Rahmat Bagja berpesan, seluruh jajarannya diimbau memberikan performa terbaik menyiapkan tahapan Pemilu 2024.

Sebab dia menilai Pemilu mendatang lebih berat dari pemilihan sebelumnya. Kendati begitu, seluruh jajaran Bawaslu baik pusat, provinsi dan kabupaten/kota tetap optimis dan fokus dalam persiapan tahapan ke depan.

Baca Juga: Masyarakat Peduli Pemilu Jujur dan Adil: Hak Angket Momok bagi Sengkuni

"Kiranya kita bisa membawa semangat Ramadhan untuk menjadi modal dasar dalam menghadapi tahapan yang akan datang," jelasnya.

Ia melihat persiapan harus sedini mungkin. Mengingat Pemilu 2024 merupakan perhelatan yang sangat besar. Walau tugas akan semakin banyak, Bagja yakin melihat staf dan jajaran yang berkualitas.

Baca Juga: Awan Duka Selimuti KPPS, Meninggal Akibat Kecelakaan Saat Berangkat Kerja Pascatungsura

Sehingga nantinya diharapkan, bersinergi dengan baik, antara Bawaslu di pusat, provinsi maupun Kabupaten/Kota untuk menciptakan Pemilu yang lebih baik lagi. "Jika ada apa-apa maka bapak ibu harus siap diterjunkan untuk membantu seluruh Sekretariat di Provinsi dan Kabupaten/Kota. Insya Allah kita bisa hadapi segala persoalan yang ada," katanya.

Sebagai informasi: Pemilu dan Pilkada akan diadakan pada 14 Februari 2024 dan 27 November 2024. Kali ini, Pemilu serentak akan menggelar 33 Pemilihan Gubernur dan 514 pemilihan Bupati serta Wakil Bupati dan Walikota serta Wakil Walikota. (P02)

Editor : Parlementaria