HUT TNI Ke 77, Tiga Pilar Kecamatan Tegalsari Beri Kejutan Danramil

avatar Parlementaria.ID

Parlementaria Surabaya - HUT TNI (Tentara Nasional Indonesia) Yang Ke 77 yang jatuh pada hari ini, Rabu, 5 Oktober 2022. Betapa pentingnya citra TNI di negara kita, bagaimana tidak penting. Tanpa lelah mereka menjalankan tugas negara, dan terik matahari, hujan, dan panas hanyalah bumbu bagi mereka untuk beberapa misi yang telah mereka jalani dalam melayani dan melayani negara.

Beragam cara mengapresiasi dan menyampaikan ucapan selamat HUT TNI Ke 77. Salah satunya, tiga pilar Kecamatan Tegalsari beri kejutan dengan membawa sebuah tumpeng, berbondong bondong datangi Koramil 0832/03 Tegalsari.

Danramil Koramil 0832/03 Tegalsari Letkol Inf Bachtiar Effendi mengatakanTNI adalah kita, khususnya tiga pilar Kecamatan Tegalsari. Dan sinergitas tetap terjaga bahkan untuk bisa lebih di tingkatkan.

"Kemudian kalau ada berita yang aneh aneh tidak usah terpancing itu merupakan propaganda. Bagaimana memecah belah, karena tahun ini adalah tahun politik. Jadi sinergitas tiga pilar tetap terjaga jadi jangan terpancing dengan berita berita yang tidak jelas. Karena tujuan memecah belah kita," tegas Bachtiar.

"Sekaligus kami mengucapkan terima kasih khusunya bapak Camat beserta jajarannya dan bapak Kapolsek beserta staf dan anggota. Yang masih peduli terhadap TNI. Terima kasih," imbuhnya.

Pada kesempatan yang sama, Camat Tegalsari, Buyung Hidayat Rachman, menyampaikan, dengan adanya HUT TNI Ke 77 semoga TNI semakin matang semakin bersama rakyat dan bersama sama berjuang menjaga NKRI.

"Terima kasih kepada semuanya, Pak Kapolsek beserta jajaran, Bapak Ibu Lurah, teman teman trantib dan satpol PP. Ini adalah sinergitas tiga pilar Kecamatan Tegalsari. Tidak usah di bandingkan artinya kalau yang lain ada atau apa, sudah biarkan," ungkapnya.

"Kita luangkan waktu bersama sama sekaligus merayakan kenaikan pangkat Letkol Bachtiar Effendi. Sekaligus selamat dan semoga kita dalam menjalankan amanah selalu dilindungi dan dirahmati oleh Allah SWT, Aamiin," terang Buyung.

Senada, Kapolsek Tegalsari, Kompol A R Dwi Nugroho, mengungkapkan, ini adalah ungkapan rasa syukur dan tidak hanya untuk HUT TNI saja. Akan tetapi, untuk semuanya dalam situasi kondusif yang ada di wilayah hukum Kecamatan Tegalsari.

"Karena saya yakin situasi aman, terkendali, tertib tidak bisa diwujudkan oleh satu unsur saja tapi semua unsur. Baik itu tiga pilar maupun pilar pilar lain sebagai pendukungnya. Dan ini adalah momen yang cukup baik dan temanya 'TNI Adalah Kita'. Artinya tidak ada perbedaan pengendalian situasi Kamtibmas ataupun situasi lain-lain di wilayah Tegalsari itu adalah tanggung jawab kita bersama. Sesuai fungsi dan bidangnya di wujudkan secara bersama sama," beber Kapolsek berpangkat melati satu ini.

"Sekali lagi saya ucapkan selamat ulang tahun Dirgahayu TNI yang ke 77. Semoga menjadi lebih baik, lebih hebat dan lebih lebih yang lain. Tentunya sinergitas yang ada dengan adanya kegiatan ini juga menjadikan lebih baik. kalau kata Pak Camat Ojo dibanding bandingke, yowes Ojo dibanding bandingke (jangan dibanding bandingkan, ya sudah jangan dibandingkan). Inilah keguyuban kita, inilah kebersamaan kita. Rasa kebersamaan di Tegalsari seperti ini saya yakin tujuan daripada kegiatan ini untuk menjadi satu. TNI Adalah Kita," pungkas Dwi Nugroho. (p1)

Editor : Parlementaria