Pemilik Pondok Wisata Tawari Presiden Jokowi Menginap Gratis

avatar Parlementaria.ID

Parlementaria Manggarai Barat - Pada Jumat 22 Juli 2022, Presiden Jokowi dan Ibu Iriana Jokowi memulai agenda kunjungan kerja hari kedua di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat. Guna meninjau Proyek Pengembangan Sarana Hunian Pendukung Kawasan Pariwisata Kampung Baru, Labuan Bajo.

Satu hal yang menarik, ketika Presiden dan Ibu Iriana datangi kios dan pondok wisata (homestay) milik seorang warga. Presiden Jokowi ditawari menginap gratis.

Baca Juga: Ibu Iriana Sampaikan Kegiatan-Kegiatan OASE-KIM di Medan

Kalau bapak yang menginap gratis pak, ujar Riyadi pemilik kios dan homestay Avifah saat ditanya tarif pondok wisatanya oleh Presiden.

Baca Juga: Nihayatul Wafiroh: Sektor Ketenagakerjaan Tumbuh Baik di Era Presiden Jokowi

Jawaban tersebut membuat Presiden dan Ibu Iriana tersenyum. Kemudian, kembali menanyakan berapa tarif pondok wisatanya per malam untuk wisatawan. Seratus ribu rupiah per malam Pak, jawab Riyadi.

Baca Juga: Presiden Jokowi Songsong Tahun Baru Di Bogor

Presiden pun menitipkan kepada Riyadi dan juga sejumlah pemilik pondok wisata di Kampung Baru tersebut untuk menjaga dan memelihara sarana dan prasarana serta bangunan yang sudah diperbaiki oleh pemerintah pusat tersebut.(Pid/setpres)

Editor : Parlementaria