Cak Ji Marah, Surabaya Beberapa Kali 'Dicobai' Sampah

avatar Parlementaria.ID

Parlementaria Surabaya - Tumpukan sampah yang menggunung di sepanjang jalan Tenggumung mengganggu pandangan mata warga yang melewatinya dan menimbulkan bau yang tidak sedap.

Didepan gudang yang sudah tidak di fungsikan terlihat juga kasur , kayu bekar perabotan rumah tangga dan serpihan kaca.

Baca Juga: Cak Ji dorong pemanfaatan fasilitas olahraga di Perkampungan

Menurut keterangan sejumlah warga bahwa sampah tersebut bukan dibuang oleh warga sekitar melainkan warga tidak dikenal pada saat dini hari hingga subuh .

Pada Kamis (14/7) siang , mendapatkan laporan warga Wakil Walikota Surabaya Armuji meninjau lokasi tumpukan sampah yang berada di area padat penduduk.

Baca Juga: Anggarkan 120 miliar, Wawali Armuji Perintahkan Genjot pekerjaan Rutilahu

" Ini parah , walaupun setiap hari sudah diambil tapi kalau dibuangi sampah terus ya percuma . Harus ditindak tegas bagi yang sengaja membuang " , kata Armuji

Pada kesempatan itu , Cak Ji mengkomando petugas melalui Handy Talky yang selalu setia menemaninya . Dilanjutkan dengan berkoordinasi bersama petugas Dinas Lingkungan Hidup yang ada di Lokasi.

Baca Juga: Rubah Site Plan, Diduga Graha Natura Bersekongkol Dengan DPRKPP

" Kebersihan kota menjadi kewajiban bersama , saya juga perintahkan agar kelurahan dan kecamatan juga melalukan piket di titik - titik yang rentan menjadi lokasi pembuangan sampah sembarangan", tegas Cak Ji

Dengan raut muka geram , dirinya juga menjelaskan bahwa kesadaran segenap komponen dalam menjaga kebersihan kota merupakan tanggung jawab bersama. Pemerintah Kota Surabaya melalui Dinas Lingkungan Hidup juga telah menyediakan Tong bin maupun tempat pembuangan sementara di sejumlah lokasi perumahan padat penduduk. (Par/nw)

Editor : Parlementaria